A. REGULASI PROGRAM AFIRMASI

Silahkan klik untuk mendownload file dan mahasiswa wajib memahami tata cara Afirmasi Publikasi Tugas Akhir pada point di bawah ini :

Edaran Dekan Fakultas Ekonomi Tentang Afirmasi Publikasi Pengganti Penulisan / Ujian Tugas Akhir 

Juknis Edaran Dekan Fakultas Tentang Afirmasi Publikasi Tugas Akhir

 

B. PERSYARATAN PENDAFTARAN

Mengisi Form Pendaftaran yang terdiri dari:

  • Jenis Program Afirmasi Skripsi
  • Melampirkan Artikel (Publish atau yang telah mendapatkan LOA)
  • Bukti Korespondensi (Melalui email atau media yang lain)
  • Link Artikel (Jika telah publish)
  • Link Jurnal (Pada Website Sinta atau Jurnal Interasional)
  • Transkip Nilai Sementara
  • Sertifikat TOEFL
  • Sertifikat TOAFL
  • Sertifikat Pelatihan (Lab. Akuntansi, Lab. Auditing atau Tax Center)
  • Skripsi (Lengkap jika mengikuti Program Afirmasi SINTA 2, 3 dan 4) yang sudah disetujui Dosen Pembimbing

C. MENGIRIM BERKAS A1 DAN A2

Mengisi dan mengirim data lengkap ke bagian akademik prodi akuntansi berupa :

  • Data lengkap form A1 dan A2 dengan kertas folio/ F4 70 gr;
  • Foto terbaru ukuran 3×4 ( 12 lembar) dengan memakai jas almamater lengkap, background berwarna putih bersih tanpa ada pinggiran/garis, kertas foto berupa doff dan perempuan memakai jilbab berwarna hitam, di masukkan ke dalam kantong plastik belakang foto ditulis nama dan nim lengkap;
  • Fotocopy Ijazah terakhir dengan kertas folio/ F4 70 gr (2 lembar) yang sudah asli dilegalisir dari sekolah asal;
  • Semua berkas sudah harus dikumpulkan/ dikirim bersamaan dengan pengisian form pendaftaran afirmasi skripsi.

D. PROSES PASCA PENDAFTARAN

  • Masuk grup peserta ujian verifikasi;
  • Mendapatkan jadwal ujian verifikasi;
  • Mengumpulkan Powerpoint Presentasi (Berisi link jurnal yang terkareditasi, bukti korespondensi, dan bukti LOA atau data Lainnya yang diperlukan) dalam bentuk file PPT;
  • Melaksanakan ujian verifikasi sesuai jadwal;
  • Pengumuman lulus ujian verifikasi;
  • Memproses semua syarat pasca pendaftaran berikutnya.

E. PROSES PASCA UJIAN VERIFIKASI

  • Melakukan update judul skripsi/penelitian yang terbaru bila lulus ujian di menu SIAKAD.
  • Menyerahkan (uploadsoftfile skripsi lengkap yang sudah disetujui penguji, pembimbing, dan Ketua program studi
  • Menyerahkan (upload) bukti sumbangan alumni berupa buku atau setara dengan nominal minimal Rp 50.000 
  • Memperoleh bukti bebas tanggungan dari Ruang Baca Fakultas Ekonomi setelah disetujui ketua perpustakaan fakultas.
  • Memperoleh bukti bebas tanggungan fakultas setelah diperiksa Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda fakultas di SIAKAD secara online.

Mengurus bebas tanggungan ke unit lain (Unit Perpustakaan Pusat dan Bagian Keuangan Pusat) dengan ketentuan yang berlaku.

 
F. PENDAFTARAN

Klik untuk mendaftar ujian afirmasi

Klik untuk mengunduh Form A1 dan Form A2